LG Mulai Kuasai AC Inverter Indonesia

SEMARANG KRJOGJA.COM- Komitmen PT. LG Electronics Indonesia untuk lebih berfokus pada AC Inverter di tahun ini membuahkan hasil. Data GfK (Growth from Knowledge) sebagai lembaga riset independen menunjukkan, pabrikan asal Korea Selatan ini duduk sebagai peringkat pertama kategori  AC Inverter di Indonesia.

Lembaga riset rujukan industri elektronik ini menunjukkan penguasaan LG pada 54% sebaran total AC inverter di Indonesia. Persentase ini naik pesat dari tahun lalu yang jumlahnya mencapai 11%. 

"Lebih dari sekedar menjadi pemimpin pasar, di lain sisi, keberhasilan ini sekaligus menjadi kesuksesan kami dalam turut mendorong pertumbuhan penggunaan AC Inverter di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia kepada KR di Semarang, Kamis (5/10/2017) malam.

Pernyataan ini merujuk pada pertumbuhan total pasar AC Inverter di Indonesia yang mencapai kisaran dua kali lipat di tahun ini. Bila pada tahun sebelumnya jumlah sebaran total AC Inverter di Indonesia hanya mencapai 36,000 unit, pada tahun ini terhitung hingga bulan Agustus jumlahnya telah mencapai 71,000.

Dalam teknologi AC hemat listrik, inverter memang bukan teknologi pertama yang diterapkan untuk membuat AC hemat listrik. Sebelumnya, berbagai pabrikan telah memperkenalkan AC low watt yang lebih menekankan pada pembatasan asupan listrik pada pengoperasian. (Cha)

BERITA REKOMENDASI