Lho.. Ternyata Ada Group Facebook Komunitas Gay?

WARGA dunia maya Facebook khususnya di Kota Baubau dan Kabupaten Buton digegerkan dengan banyaknya bermunculan group Facebook komunitas Gay. Dalam postingan akun Labuan Tobelo di Facebook, setidaknya ada 13 akun Gay, baik dalam bentuk group maupun personal.

Capturan akun-akun komunitas Gay tersebut di posting dalam group Ruang Diskusi Mencari Wali Kota Baubau Periode 2018/2023. Dari postingannya itu dibubuhi keterangan “Kemarin sempat heboh masalah LGBT, dan baru tau ternyata Forum Gay Buton/Baubau ada di Facebook. Kira-kira Walikota yang akan naik mendukung atau menolak ya?”.

Sontak beragam komentar muncul dari postingan tersebut. Semua postingan rata-rata mengecam adanya group Gay itu, meskipun ada pula yang kaget karena ternyata di Baubau juga sudah mulai banyak komunitas-komunitas LGBT.

Seperti komentar akun Muhammad Salman “Pengikut LGBT sadarlah sebelum azab Allah menghampirimu dan anda-anda akan di jadikan kayu bakar neraka”. “Perlu Dibasmi dan dibumi hanguskan..harus ada perda dari pemerintah, masyarakat yang kawal” sambung akun Nazar Baus Laumane.

Sementara akun Pansariang Sumardin berkomentar “Mereka manusia juga yang terjebak dalam ‘sakit’… Daripada mengancam mereka yang sudah hidup di atas tanah ini, lebih baik carikan mereka solusi pengobatan… Mereka juga manusia bernyawa, yang ingin bahagia… Mereka hanya sedang sakit” sarannya.

Sekedar diketahui, dari beberapa group ada yang sudah memiliki puluhan anggota, bahkan ada satu group “Cowok Cute Gay Baubau” sudah memiliki 157 anggota. Group lainnya “Gay Bau Bau (Buton) sudah memiliki pengikut sebanyak 110 anggota. Sementara dua group lainnya “Gay Baubau Pasarwajo” sudah memiliki 82 pengikut. (*)

BERITA REKOMENDASI