Liburan, Main Game Ini Kamu Jadi Pintar Bongkar Pasang Mobil

PERNAH mendengarkan istilah game simulator mobil, mungkin yang pertama Anda bayangkan adalah game balap mobil seperti Gran Turismo atau Need for Speed. Tapi gim bertema dunia otomotif ternyata tak hanya sekedar balapan, seperti game My Summer Car untuk PC.

Pada game My Summer Car, Anda bermain sebagai remaja berusia 19 tahun yang ditinggal berlibur oleh kedua orang tuanya. Anda menghabiskan waktu di permainan untuk merakit mobil tua Datsun 100A. Tantangan terbesarnya adalah, Anda harus merakit mobil sedikit demi sedikit dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Bayangkan saja, Anda harus memasang bagian demi bagian, mulai dari memasang piston satu demi satu. Baut pun harus Anda pasang dengan ukuran yang berbeda-beda. 

Selama permainan, tak semua suku cadang tersedia. Beberapa kali Anda harus membeli fast moving parts ke toko. Anda pun harus mencari uang untuk membeli suku cadang dengan bekerja sampingan, seperti memotong kayu bakar, menyedot tangki septik, hingga pekerjaan unik lainnya. 

Anda pun harus memperhatikan kebutuhan dasar tokoh utama. Seperti kebersihan, makan tepat waktu, bahkan buang air kecil.

Game My Summer Car dipastikan akan menghabiskan banyak waktu selama liburan. Untuk merakit mobilnya saja akan membutuhkan waktu yang sangat lama, dan dibutuhkan pengetahuan otomotif yang cukup memadai. Jika Anda kesulitan merakit mobil, banyak informasi yang bersebaran di dunia maya dan akan mempermudah Anda merakit mobil impian.(*)

BERITA REKOMENDASI