Logo Facebook Messenger Diubah Mirip Instagram, Ini Alasannya

LOGO Facebook Messenger resmi diubah. Tampilan Messenger diubah dan ditambahkan beberapa fitur baru. Facebook juga meluncurkan tema obrolan baru selain stiker selfie dan vanish mode. Hal ini bagian dari upaya menghubungkan pengguna Facebook dengan orang-orang di Instagram.

“Pembaruan visual ini menandai evolusi kami yang berkelanjutan dari cara sederhana untuk mengirim pesan ke teman Facebook Anda,” kata Wakil Presiden Facebook Messenger Stan Chudnovsky, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (16/10/2020).

Ia menambahkan, logo baru ini menghilangkan warna biru solid dan menggantinya dengan gradien biru-merah muda yang lebih mirip warna Instagram.

“Logo baru kami mencerminkan pergeseran ke masa depan perpesanan. Cara yang lebih dinamis, menyenangkan, dan terintegrasi untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang dekat dengan Anda,” jelas Stan.

Selain logo, Facebook juga menambahkan tema obrolan “love and tie-dye” pada Messenger. Stiker selfie memungkinkan pengguna menambahkan ikon ke gambar mereka. Sementara vanish mode dapat menghilangkan atau menghapus pesan yang sudah dibaca penerima pesan.

Facebook mengumumkan pembaruan ini menjadi integrasi perpesanan terbesarnya. Ini bagian dari rencana CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk lebih fokus pada komunikasi pribadi daripada platform publik lainnya.

BERITA REKOMENDASI