Mabuk, Wayne Rooney Tak Boleh Menyetir Dua Tahun

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan pemain sepak bola dari klub Manchester United, Wayne Rooney terbukti bersalah tidak mentaati peraturan lalu lintas di Inggis. Akibat ulahnya menyetir mobil dalam keadaan mabuk, Rooney diganjar hukuman yang cukup berat, yaitu tidak boleh menyetir mobil selama dua tahun.

Tidak cuma itu, pria yang sekarang menjadi striker di klub Everton ini juga diharuskan bekerja sosial melayani masyarakat selama 100 jam selama maksimal 12 bulan.

"Berdasarkan putusan pengadilan saya ingin menyampaikan maaf atas perbuatan yang tidak dibernarkan yang telah saya lakukan dalam berkendara di bawah pengaruh alkohol di atas batas. Ini benar-benar pelanggaran," ucap mantan kapten timnas Inggris itu.

Ditambahkannya, ia juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga, manager, serta jajaran klub Everton. "Sekarang saya juga ingin meminta maaf kepada para penggemar dan siapa saja yang sudah mendukung karier saya," tambahnya.

Rooney juga menegaskan bahwa ia menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Dia berharap hukuman tersebut dapat mengobati kekecewaan masyarakat kepadanya.

"Tentu saja saya menerima hukuman dari pengadilan dan saya berharap hukuman pelayanan masyarakat ini dapat membayar kesalahan saya," ungkapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI