Maksimalkan Ibadah dari Rumah Selama Covid-19, Umma Hadirkan Fitur Baru

JAKARTA, KRJOGJA.com – Umma, Platform media sosial umat Islam nomor 1 di Indonesia tersebut menghadirkan beberapa fitur spesial. Tujuannya, membantu umat muslim Indonesia memaksimalkan ibadah dari rumah, terlebih sepanjang Ramadan 1441 H. Sehubungan dengan kebijakan tersebut, umma menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, belajar, berinteraksi serta berbagi informasi antar sesama khususnya di bulan Ramadan tahun ini.

Co-Founder dan CEO umma Indra Wiralaksmana mengatakan, saat ini sangat penting bagi umat muslim memaksimalkan kegiatan beribadah dari rumah di tengah kebijakan PSBB yang sedang diterapkan. “Sebab, tidak bisa dipungkiri kondisi saat ini tidak memungkinkan dilakukannya pertemuan langsung di tempat-tempat umum,” kata Indra.

Indra melanjutkan, dari hasil pengamatan sejak himbauan menjaga jarak (physical distancing) dimulai, pengguna umma merindukan kajian-kajian majelis ilmu. Apalagi memasuki Ramadan, bulan suci yang selalu dinanti umat muslim setiap tahunnya.

Selain fitur penunjang ibadah utama seperti jadwal salat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS dan Al-Qur’an, umma menyiapkan beberapa fitur spesial untuk memaksimalkan ibadah umat muslim di rumah selama bulan Ramadan kali ini, yakni:

BERITA REKOMENDASI