Masa Pandemi, Sony Justru Raup Untung

Editor: Ivan Aditya

JEPANG, KRJOGJA.com – Bermain game jadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan saat pandemi Covid-19. Hal ini membuat keuntungan Sony meroket hingga dua kali lipat pada April hingga September 2020.

Sektor game menjadi salah satu sektor yang meroket akibat pandemi. Ketika banyak orang dipaksa untuk tak banyak lakukan kegiatan di luar rumah, hal ini meningkatkan angka unduhan judul dan streaming game.

Sony mengatakan peningkatan laba bersih ikut mengoreksi perkiraan pendapatan perusahaan itu untuk tahun ini. Kenaikan keuntungan ini didorong oleh pertumbuhan di sektor-sektor seperti game beserta layanan jaringan PS, streaming musik, dan layanan keuangan.

Sony mengatakan laba bersih melonjak 103,8 persen menjadi 692,89 miliar yen (Rp96,6 triliun; kurs Rp 139,41) untuk semester pertama. Selain itu, diperkirakan laba bersih tahunan menjadi 800 miliar yen (Rp111,5 triliun), naik dari perkiraan sebelumnya 510 miliar yen (Rp711 triliun).

Pencapaian Sony ini mengalahkan ekspektasi analis. Pengumuman ini juga dilakukan ketika Sony bersiap untuk meluncurkan konsol PlayStation 5 anyar bulan depan. Peluncuran ini disiapkan untuk menghadapi musim liburan dan siap bertarung dengan Xbox baru. (*)

BERITA REKOMENDASI