Matic Dominasi Penjualan Motor DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Tren penjualan sepeda motor di DIY masih didominasi sepeda motor jenis matic, dengan market leader Honda mencapai 85%. Menurut owner dealer PT Colombo Prima Artha Lestari (PAL) Harry Susanto, sepeda motor matic banyak disuka karena cocok dipakai laki-laki maupun perempuan. 

"Pertimbangan utama para konsumen membeli motor matic ya karena fleksibel di pakai siapapun," terang Harry disela acara buka bersama di kantor dealer PT Colombo PAL, Jalan Menteri Supeno Yogyakarta, Minggu (4/6/2017).

Hal yang sama juga diungkapkan Marketing Officer FIF Yogyakarta Bendy Aditya yang mengaku pembiayaan sepeda motor paling banyak untuk jenis matic. Tren ini akan meningkat signifikan jelang lebaran, seiring kebutuhan masyarakat akan sepeda motor saat mudik lebaran. "Kalau jelang lebaran kenaikannya bisa mencapai 50% lebih dibanding hari biasa," katanya.

Buka puasa PT Colombo PAL (Supeno) bersama anak yatim piatu rutin diselenggarakan tiap Ramadan dan telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraan. Tahun ini mengundang Panti Asuhan Bumi Damai Kotagede Yogya beserta keluarga karyawan serta mitra. Buka puasa diisi tausyiah dari Ustad Gonel Wicaksono diiringi kesenian Hadroh dan dimeriahkan pembagian doorprize. (Dev)

BERITA REKOMENDASI