Mau Nyari Parfum Milenial Sesuai Karakter?, Disini Lokasinya

PARFUM bagi seseorang tidak hanya sekadar pelengkap dalam berbusana atau penambah daya tarik. Aneka wangi dari semprotan parfum bisa menunjukkan jati diri orang tersebut. Guna menyasar pasar milenial, PT Victoria Care Indonesia meluncurkan parfum personalisasi sesuai karakter pribadi di Ambarukmo Plaza di Yogyakarta dalam jangka dekat,menyusul kemudian Solo,dan Semarang.

Pembukaan counter ini setelah sukses dengan counter pertama yang dibuka di mal Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Fragrance Bar kini melebarkan sayap untuk membidik kaum milenial yang ada di Jakarta. Counter pertama telah hadir di kawasan Sudirman Jakarta tepatnya di Mal FX Sudirman lantai FB.

Counter kedua kini hadir di kawasan Kuningan Jakarta tepatnya di mal Lotte Shopping lantai 4. Fragrance Bar hadir dengan konsep unik, yaitu counter bernuansa tropical bar yang didominasi lampu kuning gantung dan botol-botol kaca.

“Personalize (sesuai profil-red) karena anak milenial itu harus sesuatu yang beda dan bukan pasaran,” ungkap Marketing Director PT Victoria Care Indonesia, Dino Herlambang saat soft opening Parfum Fragrance Bar di Jakarta

Dengan segmen medium ke atas, parfum anak muda ini sebenarnya menyasar usia 18-30 tahun. Namun tak menutup kemungkinan pada target kalangan profesional milenial dengan target penjualan ribuan botol per bulan.

Ini untuk mengajak konsumen mendapatkan pengalaman produk sesuai karakter kepribadiannya. “Pengembangan konsep ini diterima dengan baik oleh milenial karena sesuatu yang baru,” ujarnya.

Untuk mengetahui karakternya, setiap pembeli akan di skrining dengan mengisi kuesioner yang akan menilai kepribadian tersebut. Kelebihan lainnya, label parfum pun bisa diberi nama juga.

Bahkan dalam hal desain pun dibuat sesuai dengan personalisasi sesuai tipenya. “Sesuai personalisasi, desain dibikin tim grafis untuk bedakan masing-masing tipe,” ungkap Dino.

Parfum ini memiliki empat tipe, yakni Cheerful untuk tipe kepribadian riang dan optimis. Analyst untuk tipe teliti dan akurat. Peaceful tipe yang harmonis. Serta dominant untuk karakter yang berorientasi pada tujuan.

“Jadi untuk gambarkan karakter apa, perpaduan mulai dari bahan digabungkan sesuai kepribadian. Termasuk untuk desain juga disesuaikan,” kata Dino menjelaskan. (Ati)

BERITA REKOMENDASI