Melancong Ke Singapura Wajib Gunakan Gelang Pintar Berbasis GPS

JAKARTA, KRJOGJA.com – – Menyusul kehidupan normal baru, kini beberapa negara telah membuka kembali wilayah mereka untuk pendatang. Salah satunya Singapura yang kembali menerima turis, migran, pekerja, maupun warna negara – yang sebelumnya tertahan di negara lain akibat transportasi lintas negara ditutup.

Pihak berwenang Singapura telah menerapkan sistem karantina baru untuk siapa saja yang memasuki wilayah mereka. Melalui sistem ini, setiap pendatang dapat melakukan karantina mandiri tanpa harus menginap di fasilitas khusus selama 14 hari. Ini dapat dilakukan di rumah, maupun tempat tinggal yang mereka pilih setelah melapor ke imigrasi Singapura.

Untuk menjamin efektivitasnya, Kementerian Tenaga Kerja (MOM) serta Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan (ICA) telah menyediakan alat khusus yang harus digunakan selama 14 hari. Diterapkan sejak 11 Agustus, kini setiap pendatang akan menerima wristband serupa jam tangan atau gelang pintar – serta ‘gateway device’ yang saling terhubung satu sama lain sebagai monitor.

BERITA REKOMENDASI