Mengenal Attendance Management Software dan Rekomendasi Penyedia Layanannya

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Attendance management software merupakan aplikasi manajemen kehadiran berbasis Employee Self Service (ESS) Mobile. Setiap karyawan dapat secara mandiri dan fleksibel mengajukan cuti, bekerja lembur dan melihat data kehadiran tanpa harus ke kantor. Dengan menggunakan software ini, perusahaan dapat mengelola sistem absensi dan manajemen jadwal kerja dengan lebih akurat, efektif dan efisien.

Software ini sangat penting bagi perusahaan, terutama yang menerapkan sistem shift. Karyawan dengan sistem kerja atau shift yang dinamis dapat mempertimbangkan peraturan perusahaan dan secara mandiri mengubah jadwal kerja nya.

Fungsi utama dari Attendance Management Software adalah grup waktu, kalender, pengecualian jadwal, permintaan cuti, permintaan izin, permintaan cuti, dan permintaan lembur. Jadwal dan definisi waktu.

Berikut 7 Penyedia Layanan Attendance Management Software Di Indonesia

A. Talenta

Talenta menyediakan software absensi karyawan untuk pengelolaan absen yang efisien. Mengelola absensi karyawan dengan mudah dan efisien, serta melakukan perhitungan absensi karyawan dengan akurat melalui software absensi karyawan yang terintegrasi dengan payroll.

B. SIAP+P

Sofware HRIS terbaik di Indonesia. Sistem yang dapat membantu Anda menangani segala kebutuhan HRD seperti menghitung: Absensi, Payroll, BPJS, dan PPh 21 secara benar dan cepat. Sistem absensi terdiri dari Time and Attendance, Overtime Management, Leave Management, Attendance Machine Interface.

C. SmartPresence

SmartPresence dikembangkan sejak tahun 2014. SmartPresence kini hadir dengan fitur teknologi canggih dan terpercaya, seperti fitur pengenalan wajah dan GPS. SmartPresence bisa diakses melalui web, membuat produk ini semakin mudah untuk digunakan.

D.  Sleekr

Sleekr merupakan software absensi & shifting karyawan. Manajemen absensi dan shifting karyawan terkelola dengan mudah dan terintegrasi otomatis. Data absen terkirim otomatis dan digunakan untuk perhitungan payroll karyawan. Pola shifting juga dapat diatur sesuai dengan kebijakan yang berlaku di perusahaan.

E. Hadirr

Aplikasi absensi berbasis web (e-absensi) & reimbursement online untuk memantau kinerja karyawan jarak jauh, pekerja work from home (WFH), pegawai lapangan, dan tim sales.

F. Absenku

Aplikasi AbsenKu Profesional adalah aplikasi absensi berbasi web untuk membantu memecahkan permasalahan kehadiran karyawan khususnya dalam mengatasi pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi.

G. Kerjoo

Kerjoo merupakan aplikasi absensi karyawan online. Sehingga perusahaan lebih mudah mengelola kehadiran karyawan sekaligus bisa memastikan karyawan Work From Home (WFH) dan remote working tetap bekerja sesuai dengan waktunya.

Dapat disimpulkan bahwa sistem absensi karyawan adalah sebuah sistem yang mencatat kehadiran karyawan berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah diatur. Data absensi adalah waktu kedatangan dan kepulangan karyawan yang hadir untuk bekerja di kantor. Ada banyak sistem absensi karyawan, dimulai dari yang manual hingga berbentuk digital. Sehingga perusahaan perlu jeli untuk memilih attendance management software yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.  (*)

BERITA REKOMENDASI