Meriahkan Ajang Paralimpiade 2018, Google Doodle Hadirkan Ilustrasi Ini

JUMAT (9/3/2018), hari ini Google hadirkan ilustrasi khas buatannya, Google Doodle di laman utama mesin pencarian buatan perusahaan. Tampak, Google Doodle kali ini menampilkan beberapa atlet disabilitas yang sedang mengarungi salju dengan tulisan Paralympics 2018 atau Paralimpiade 2018.

Perhatian dunia akan kembali terpaku kepada kota PyeongChang, Korea Selatan pekan ini. Sukses gelar ajang Olimpiade 2018, PyeongChang akan menjadi tuan pertandingan olahraga dengan berbagai nomor lomba untuk para atlet disabilitas.

Diikuti oleh atlet disabilitas terbaik dari 80 negara di dunia, Paralimpiade 2018 berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 18 Maret 2018.

Tahun ini, dari 670 atlet disabilitas yang ikut berkompetisi, sebagian besar adalah atlet wanita yang sudah berjuang keras bertahun-tahun mengasah kemampuannya.

Paralimpiade 2018 akan mempertandingkan kategori olahraga, seperti ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, selancar es, dan wheelchair curling.

Selama 10 hari ke depan, akan ada lebih dari 80 medali yang diberikan kepada juara di masing-masing kategori pertandingan.

Sebagai wujud dukungan terhadap olahraga tersebut, Google pun tampilkan doodle Paralimpiade 2018 di laman pencariannya.(*)

BERITA REKOMENDASI