Microsoft Dapat Lisensi Menjual Kepada Huawei

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Microsoft kembali mendapat lisensi untuk kembali menjual perangkat lunaknya kepada Huawei. Hak ini diberikan setelah pemerintah memperpanjang izin lisensi Microsoft kepada Huawei selama 90 hari.

"Pada 20 November, Kementerian Perdagangan AS mengabulkan permintaan Microsoft untuk mendapat lisensi untuk mengekspor perangkat lunak untuk pasar massal kepada Huawei," jelas juru bicara Microsoft.

Dengan demikian, Microsoft bisa bebas menjual Windows dan Office kepada Huawei. Sehingga laptop Windows dan solusi Huawei untuk digunakan di server bisa kembali digunakan. Perusahaan yang menggunakan solusi Huawei lewat layanan cloud Microsoft Azure bisa melanjutkan layanannya, melansir The Verge.

Namun, lisensi serupa belum diberikan untuk Google. Sehingga masih ada kemungkinan ponsel Huawei bakal tak mendapat akses ke Google Play jika pemerintah AS memutuskan untuk menghentikan perpanjangan lisensi TGL (Temporary General License/ Lisensi Umum Sementara) bagi seluruh perusahaan AS. (*)

BERITA REKOMENDASI