Mirip Drone Raksasa, Airbus Pamerkan Taksi Terbang

PESATNYA perkembangan teknologi ternyata mampu mewujudkan mimpi yang sebelumnya dianggap mustahil. Salah satunya adanya mobil terbang.Terbukti, saat ini Airbus telah memamerkan produk inovasi terbaru yaitu taksi terbang yang bernama eVTOL. Bentuk dari taksi terbang ini mirip drone raksasa.

Dilansir dari laman Business Insider, Minggu (2/8/2020), Airbus telah melakukan uji coba taksi terbang ini di langit Jerman pada Desember tahun lalu.

Kemudian, penerbangan demonstrasi taksi terbang ini dilakukan pada 20 Juli 2020 disaksikan oleh Minister President of Bavaria Markus Soder. Ini adalah momen dimana eVTOL mengudara untuk pertama kalinya di depan pejabat publik dan media.

CityAirbus, demikian julukan taksi terbang bertenaga listrik tersebut, adalah bagian dari visi Airbus untuk pesawat “taksi terbang” dan saat ini sedang dikembangkan oleh divisi helikopter.

Sebelumnya beberapa pabrik pesawat terbang terkemuka Eropa banyak yang berinvestasi dalam eVTOL untuk memajukan mobilitas udara perkotaan.

Airbus mulai mengembangkan CityAirbus pertama pada tahun 2016, dengan tujuan untuk menciptakan armada pesawat taksi terbang yang dapat terbang di atas lalu lintas pada umumnya.

Apabila dilihat sekilas, antara Helikopter tradisional Airbus H135, memiliki kemiripan yakni desain kuat dengan taksi terbang eVTOL.

BERITA REKOMENDASI