Misteri Alien Megastructure Terungkap

JAKARTA (KRjogja.com) – Apakah Anda masih ingat dengan “alien megastructure” yang ditemukan Teleskop Luar Angasa Kpler beberapa tahun lalu? Para ilmuwan memiliki teori baru untuk mengetahui apa mungkin yang menjelaskan pembaca terhadap apa yang telah dilihat tanpa harus membuat konsep fiksi ilmiah sejak tahun 1930an.

Dilansir dari Technobuffalo, Tabby Star nama panggilan untuk KIC8462852 diamati oleh apa yang disebut pemburu exoplanet untuk menunjukkan kecerobohan yang aneh dalam kecerahan yang tidak dapat dilihat di bintang lainnya. para ilmuwan menawarkan berbagai penjelasan untuk penggeseran kecerahan, dari planet yang sangat besar atau puing dari piringan.

Gagasan yang paling menangkap kesadaran publik adalah anggapan bahwa mungkin itu sebuah “alien megastructure”. Para ilmuwan dan penulis fiksi ilmiah telah membuat gagasan seperti itu sebelumnya dengan salah satu makhluk abadi, Dyson Sphere, yang di mana bintang dibungkus sepenuhnya di panel surya untuk memanen 100 persen dari kekuatannya yang keluar.

Saat menggunakan Occam Razor, Universitas Antioquia di Kolombia telah memiliki tim peneliti yang melihat bintang tersebut dan mengatakan bahwa raksasa gas seperti Saturnus dapat menyebabkan pengamat fluktuasi.

Melihat kecerahan bintang yang jauh adalah salah satu cara paling efektif yang dimiliki untuk menemukan exoplanet. Fokus tim studi ialah bagaiman coincin planet seperti itu akan mempengaruhi transmisi cahaya.

Sebelumnya, Universitas Antioquia telah mempelajari cara-cara untuk mengidentifikasi planet-planet yang dikelilingi bintang-bintang terpencil. Cincin akan mengaburkan cahaya yang datang dari bintang walaupun hanya sedikit. Karena cincin tersebut akan miring berbeda setiap waktunya dengan jumlah cahaya yang terus bervariasi.

Jika memang ada semacam alien raksasa di Tabby Star jangan khawatir karena ini hanya sebuah teori, walaupun teori tersebut didukung dengan baik. (*)

BERITA REKOMENDASI