Mitsubishi Fuso Bidik Penjualan Sejuta Unit

JAKARTA (KRjogja.com) – Setelah mendulang sukses di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia,  kembali mengencangkan lajunya dengan menggelar 130 event yang bertajuk Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada periode Agustus – Desember  2016.

Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, diantaranya adalah Colt Diesel FE SHD-X 6.666. KTB memberi kesempatan kepada konsumen untuk lebih mengenal varian yang baru saja diluncurkan pada pameran GIIAS lalu.

"Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso," ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, dalam rilisnya.

Dia menjelaskan melalui event gathering, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, dimana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen  dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso. Event ini diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), yang diharapkan dapat tercapai di awal tahun 2017 mendatang. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit.

Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium-, heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.480 unit. (Fon)

BERITA REKOMENDASI