Mitsubishi Luncurkan Kendaraan Listrik Off Road Mi-Tech

TOKYO, KRJOGJA.com – Peluncuran konsep kendaraann listrik terbaru dilakukan Mitsubishi dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 pada Rabu (23/10/2019). Kendaraan bernama MI-TECH Concept tersebut sekaligus membawa misi teknologi elektrifikasi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di masa mendatang.

Model kendaraan konsep tersebut berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan teknologi elektrifikasi Plug-in Hybrid (PHEV). Rangkaian daya PHEV terbaru itu berpadu dengan empat motor listrik untuk menjalankan sistem penggerak empat roda (4WD) elektrik.

Inovasi terbaru Mitsubishi terlihat pada rangkaian penggerak PHEV kompak tersebut dengan penggunaan komponen generator serta turbin bertenaga gas. Mitsubishi mengklaim kekuatan yang dihasilkan rangkaian penggerak baru ini terbilang besar mengacu pada ukuran serta berat komponen tersebut.

Keuntungan lain yang dimiliki rangkaian daya menggunakan generator serta turbin bertenaga gas ini terbilang fleksibel. Generator tersebut dapat menggunakan bahan bakar selain gas cair tergantung keberadaannya di daerah pengguna kendaraan tersebut, baik diesel hingga etanol. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI