Mobil Transformers Dilelang Rp 8 M

Editor: Ivan Aditya

TURKI (KRjogja.com) – Beberapa bulan yang lalu sebuah startup asal Turki yaitu Letrons sukses mencuri perhatian dunia lewat pengumuman Antimon, yang tak lain adalah sebuah mobil BMW seri 3 yang mampu berubah menjadi robot seperti dalam film Transformers. Mobil tersebut mampu berubah menjadi robot dalam waktu 30 detik saja, dan merupakan hasil pengembangan dari 12 orang insinyur serta 4 orang teknisi asal Turki yang bekerja keras selama 11 bulan untuk merealisasikannya.

Robot tersebut kini dijual lewat sebuah lelang di Abu Dhabi, dan penawaran terendah saat ini dibuka mulai $600 ribu atau setara Rp 8,1 miliar. Turgat Alpagot selaku direktur penjualan dan pemasaran Letrons mengatakan kalau robot tersebut dijual sebagai upaya untuk memamerkan kehebatan teknologi Turki di mata dunia.

Lewat lelang dengan harga fantastis, maka robot buatan mereka bakal mendapatkan perhatian lebih di berbagai negara. Alpagot mengatakan kalau perusahaannya sudah mendapatkan sejumlah penawaran untuk Antimon ketika mereka memamerkannya di ajang Big Boys Toys dan penawar tertinggi bakal bisa membawanya pulang ketika lelang ditutup. (*)

BERITA REKOMENDASI