Mobile Gaming Akan Tembus USD 95,4 Miliar

SEMARANG, KRJOGJA.com – Mobile Gaming melalui media tablet dan smartphone kembali menjadi segmen paling besar di tahun 2019 dengan pendapatan mencapai $68,5 miliar atau mencapai 45% dari pasar global games. Tercatat sebanyak 80% atau 54,9 miliar berasal dari smartphone games.

Newzoo's 2019 Global Games Market Report memprediksi di tahun 2022 mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar USD 95,4 miliar. "Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karenanya kami bermitra dengan garena untuk membawa Free Fire di deason pertama dengan harapan mampu melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia dengan mengajak para penggemarnya menjadi yang pertama bersama FIRST WARRIORS", ungkap Niki Sanjaya, Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk (First Media), Kamis (19/9) lalu.

Niki menyampaikan progres Mobile Gaming saat memaparkan digelarnya Kompetisi Online First Warriors Pertama di Pulau Jawa yang menyasar 6 Kota Besar dengan 48 Finalis dan total hadiah Rp 1,3 miliar mulai 16 September lalu. PT Link Net Tbk dengan brand First Media yang selama ini dikenal sebagai pemimpin industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia. (Cha)

BERITA REKOMENDASI