Modifikasi Mesin, Mercedes-AMG G63 ‘Makin Buas’

BERLIN, KRJOGJA.com – Bagi sebagian orang performa mesin yang dihasilkan dari mesin Mercedes-AMG G63 sudah cukup mumpuni sebagai kendaraan harian. Namun bagi perusahaan modifikasi asal Jerman, Posaidon tenaga Mercedes-AMG G63 kurang mengesankan. Oleh karena itu perusahaan melakukan sejumlah modifikasi untuk meningkatkan tenaganya menjadi lebih buas.

Diberi julukan, Posaidon G63 RS 850, mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini dibekali mesin V8 5,5 liter biturbo yang sama seperti G63 pada umumnya. Tenaga yang dihasilkan sekuat 563 hp dan torsi 761 nm. Tenaga dikirim ke roda lewat transmisi otomatis 7 percepatan. Akselerasi dari 0 sampai 97 kilometer per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi 209 km/jam.

Di tangan Posaidon mesin mobil bertubuh bongsor itu mendapat ECU yang sudah di-upgrade. Kini mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 850 hp dan torsi puncak 1.350 nm. Dengan tenaga baru memungkinkan Mercedes-AMG G63 melaju dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 3,6 detik, dan kecepatan tertinggi 285 km/jam.

Sebagaimana diberitakan Motor1, rupanya Posaidon juga memperbaiki penampilan eksterior dari mobil tersebut seperti mengganti sasis baru dengan tiga pengaturan yang berbeda-beda, dan pelek berukuran 10,5×22 inci dengan ban berukuran 285/40R22. Sistem pengereman turut diganti dengan kaliper baru berwarna emas yang diambil dari S63 AMG.

Sementara bagian kabin dipermanis oleh aksen jahitan timbul berwarna kuning supaya seirama dengan warna eksterior. Posaidon juga menawarkan in-house speed camera, yang dapat terintegrasi ke sistem navigasi online. (*)

BERITA REKOMENDASI