Motor Listik Buatan Rusia Gunakan Sespan

MOSKOW, KRJOGJA.com – Produsen sepeda motor Ural baru saja memperlihatkan model prototipe terbarunya yakni Ural Electrical. Motor yang dilengkapi dengan sespan ini menjadi yang pertama di dunia karena telah mengusung teknologi motor penggerak bertenaga listrik.

Produsen Ural akan memamerkan model motor listrik dengan sespan bertenaga listrik ini di pameran Progressive Motorcycle Show yang berlangsung di Long Beach, Amerika Serikat. Sepeda motor ini dirancang oleh perusahaan yang berbasis di California, ICG, menggunakan chassis URU satu roda penggerak cT dan drivetrain listrik yang bersumber dari Zero Motorcycles, termasuk motor, baterai, dan pengontrol.

“Kami selalu tahu bahwa sespan kami adalah platform yang sempurna untuk membangun sepeda motor listrik karena dapat menawarkan apa yang biasa dilakukan oleh sepeda motor roda dua: kenyamanan, stabilitas, dan keamanan penumpang, belum lagi lebih banyak ruang untuk baterai,” ungkap produsen Ural seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (12/11/2018).

Produsen Ural sendiri belum mengungkap rencana peluncuran produksi massal untuk model ramah lingkungan yang dilengkapi sespan ini. Namun diperkirakan produsen sepeda motor Rusia tersebut membutuhkan waktu sekira 2 tahun untuk bisa memproduksi massal motor listriknya. (*)

BERITA REKOMENDASI