MSI Alpha 15 Laptop Gaming Pertama AMD dengan Teknologi Arsitektur 7nm

YOGYA, KRJOGJA.com -​ Seiring dengan inovasi teknologi yang berkembang, laptop gaming dari hari ke hari menawarkan banyak varian. Salah satunya dari MSI. MSI menghadirkan laptop terbaru dengan Prosesor AMD dan kartu grafis AMD Radeon terbaru, yaitu MSI Alpha 15.

Menurut Business Development Manager AMD Indonesia Armawati Cen, kombinasi sempurna produk unggulan dari AMD juga membawa perangkat canggih ini ke tingkatan yang lebih mainstream. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3750H dan kartu grafis Radeon RX 5500M memberikan pengalaman game yang luar biasa. Serta dengan harga yang cukup kompetitif untuk sebuah laptop gaming yang berdesain premium.
“MSI sendiri menghadirkan desain cukup elegan untuk seri Alpha 15 ini. AMD Ryzen 7 3750H memiliki jumlah 4 Core dan 8 thread dengan rating TDP 35W memberikan performa lebih untuk beban ekstra,” ungkap Armawati, Jumat (1/5).

Dipadukan dengan kartu grafis Radeon RX 5500M yang merupakan kartu grafis pertama di dunia untuk platform mobile yang menggunakan Arsitektur 7nm. Teknologi ini memberikan efisiensi daya yang lebih baik dan kinerja yang lebih baik tentunya. “Radeon RX 5500M ini juga sudah menggunakan teknologi GDDR6 yang memungkinkan memberikan bandwidth yang lebih optimal dan menghadirkan pengalaman gaming yang lebih lancar,” imbuh Armawati.

Selain itu, MSI Alpha 15 juga memiliki banyak fitur yang disajikan untuk para gamers. Mulai dari layar selebar 15.6” IPS​ Full HD​ yang memiliki refresh rate hingga 144Hz hingga dukungan fitur AMD FreeSync™, AMD FidelityFX, dan Radeon™ Anti-Lag. Tak hanya layar,​ keyboard​ dengan​ backlight​ RGB yang dapat diatur hingga menyesuaikan dengan kondisi permainan juga dapat dikatakan sungguh menarik. Untuk segi suara, MSI Alpha 15 bahkan sudah dibekali dengan speaker dengan suara 5x lebih besar dari suara keras biasanya untuk pengalaman gaming lebih menegangkan.

“Laptop MSI Alpha 15 ini merupakan laptop gaming pertama perpaduan AMD Ryzen™ 7 3750H, dengan integrated Radeon™ RX Vega 10 Graphics dan kartu grafis diskrit Radeon™ RX 5500M yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm pertama di dunia, dimana memberikan performa dan efisiensi daya yang optimal untuk gaming, editing dan rendering,” beber Armawati.

Perpaduan kinerja antara prosesor Ryzen ™ 7 3750H ​ dan kartu grafis Radeon RX 5500M serta dukungan fitur AMD FreeSync™ pada MSI Alpha 15 menjadikan laptop ini sebagai salah satu pilihan laptop gaming unggulan yang dapat menambah pengalaman bermain game favorit lebih optimal. “Dirancang untuk high fresh gaming 1080P, Alpha 15 dapat memberikan performa dan pengalaman visual mulus seperti yang diinginkan oleh para gamers,” tandas Armawati Cen. (Aha)

BERITA REKOMENDASI