Mudahkan Pelanggan, Samsung Pay Diperkenalkan

JAKARTA, KROGJA.com –Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Pay atau aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. 

Untuk bisa dimanfaatkan dalam bertransaksi, Samsung Pay mengandalkan platform e-wallet Dana dan GoPay dan memanfaatkan sistem pembayaran via pemindaian kode QR.

“Samsung Pay berperan sebagai penghubung bagi para pengguna smartphone Samsung untuk melakukan pembayaran via GoPay atau Dana,” kata IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronic Indonesia, Bernard Ang, pada acara peluncuran Samsung Pay  di Jakarta, Kamis (10/10).

Dikatakan, Samsung Pay mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka. Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan. 

Dipaparkan, Samsung Pay adalah aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan live transaction sehingga pembayaran lebih cepat dan mudah, dengan teknologi QR menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung. 

Chief Executive Officer DANA, Vincent lswara, menyampaikan bahwa ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay.  "Kolaborasi ini terjadi berkat kepercayaan Samsung terhadap teknologi DANA yang aman dan scalable. Kolaborasi ini juga menjadi bukti perkembangan signifikan yang telah dilalui DANA sebagai pemain lokal termuda di industri Teknologi Finansial di Tanah Air," tandasnya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI