Nissan Kicks e-Power Diperkenalkan di DIY-Jateng

Dijelaskannya, berbeda dengan sistem mobil listrik atau mobil hybrid, E-Power yang ada di Nissan Kicks ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna selama berkendara. “Mobil ini bergerak dengan tenaga listrik. Namun tetap ada mesin konvesionalnya yang bertugas untuk mengisi baterai. Jadi, saat perjalanan jauh, kita tidak was-was jika kehabisan tenaga di baterai mobil ini, karena bisa melakukan pengisian ulang secara langsung. Kalau mobil listrik sepenuhnya, di Indonesia masih sulit untuk fasilitas stasiun pengisian ulang baterainya,” bebernya.

Mesin konvensional yang disematkan pada Nissan Kicks basicnya diambil dari jenis Nissan March 1.2L dengan konfigurasi tiga silinder. Mesin di Nissan Kicks sendiri, tugasnya tidak hanya mengisi baterai untuk menjalankan mobil, namun juga untuk mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor penggerak.

Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Dengan teknologi ini, jelas akan memberikan efisiensi bahan bakar dan membuat emisi kendaraan yang lebih rendah dibandingkan dengan mesin bensin.
Selain unggul karena menyematkan teknologi listrik, dalam varian teranyarnya ini, Nissan juga membenamkan teknologi mode berkendara satu pedal, normal dan eco.

“Karena teknologi yang disematkan tergolong baru, maka kami memberikan jaminan berupa garansi baterai dan kelistrikan selama 5 tahun. Selain itu, kami juga berikan servis gratis selama 4 tahun atau 50 ribu km,” paparnya. (Sal/Hit)

BERITA REKOMENDASI