Oracle Ikutan Lirik TikTok

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA,KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan mendukung langkah perusahaan teknologi Oracle untuk membeli operasi TikTok di AS. Oracle adalah peserta baru dalam negosiasi pembelian TikTok milik perusahaan China, ByteDance Ltd.

Oracle, raksasa dalam bisnis perangkat lunak, telah melakukan diskusi awal dengan sejumlah investor minoritas ByteDance untuk membeli operasi TikTok di AS. Namun, belum diketahui secara detil sejauh mana pembicaraan tersebut.

Melansir Market Watch, Oracle memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Gedung Putih daripada kebanyakan pihak lain yang terlibat dalam penawaran terhadap TikTok. Misalnya, pendiri Oracle Larry Ellison mengadakan penggalangan dana di rumahnya untuk Trump yang akan maju kembali menjadi Capres AS.

Sedangkan Chief Executive Oracle, Safra Catz juga diketahui bekerja di komite eksekutif untuk tim transisi Trump pada tahun 2016. Trump menyatakan Oracle adalah perusahaan yang hebat.

Dia yakin Oracle dapat menyelesaikan rencananya untuk membeli operasi TikTok di AS. “Saya pikir Oracle adalah perusahaan yang hebat dan saya pikir pemiliknya adalah orang yang luar biasa,” ujar Trump. (*)

BERITA REKOMENDASI