Order Uber Kini Bisa Lewat BBM

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Persaingan layanan pemesanan kendaraan kembali menggeliat. Kali ini Uber mengintegrasikan pemesanannya dalam aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BBM bisa memesan Uber lewat fitur 'Discovery' di dalam aplikasinya. Alhasil pengguna BBM tak perlu repot membuka atau menginstal aplikasi Uber.

Pemesanan Uber di aplikasi BBM berjalan di atas aplikasi berbasis web yakni m.uber, yang diyakini lebih cocok untuk ponsel menengah ke bawah dan koneksi internet yang pelan. Uber menyebut fitur tambahan di BBM ini akan tiba secara bergiliran di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah, demikian diberitakan TechCrunch.

BBM sejatinya tak lagi punya tempat di pasar Amerika Serikat dan Eropa. Namun layanan yang sekarang di bawah naungan grup Emtek ini, masih punya pelanggan setia di Asia, terutama Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Laporan dari Google dan Temasek menyebutkan nilai industri ride-hailing di Asia Tenggara berlipat ganda melebihi 5 miliar dolar AS pada 2017. Nilai itu diprediksi akan terus meroket pada 2025 hingga mencapai 20 miliar dolar AS. (*)

BERITA REKOMENDASI