Pameran Teknologi CES 2019 Melarang Mainan Seks

SEBUAH mainan seks (sex toys) yang dirancang untuk pengguna perempuan dilarang ada di pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas, AS.

Padahal menurut Lora DiCarlo, perusahaan pembesut mainan seks bernama Ose robotic vibrator, mereka diundang untuk menjadi eksibitor di CES 2019 setelah memenangkan sebuah penghargaan di bidang inovasi.

Uniknya, penyelenggara CES, Consumer Technology Association (CTA) sendiri yang menganugerahkan penghargaan inovasi itu kepada Lora DiCarlo.

Namun, penyelenggara belakangan malah menyebut mereka tak sengaja memasukkan perangkat tersebut ke pameran.

Sebagaimana dikutip dari BBC, Minggu (13/1/2019), alasan CTA melarang adanya mainan seks itu karena dikhawatirkan menyebabkan adanya siatuasi amoral hingga tindakan tak senonoh.

Menanggapi larangan produknya ada di pameran teknologi terbesar itu, CEO Lora DiCarlo, Lora Haddock mengatakan, CES dan CTA memiliki sejarah bias gender.

Dalam pernyataannya, CTA menyebut, "produk ini tidak cocok dengan katagori-kategori produk yang ada di pameran dan tidak seharusnya ada di sana."

CTA juga meminta maaf kepada perusahaan pembesut produk tersebut. "Kami telah memohon maaf kepada perusahaan karena kesalahan ini," kata pihak CTA.(*)

BERITA REKOMENDASI