PC Desktop, Penunjang Ragam Kebutuhan Komputasi

SAAT ini tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi turut mempengaruhi pola gaya hidup keseharian kita. Berlangsungnya pandemi global Covid-19, kita dihadapkan pada situasi dimana segalanya dilakukan dari rumah, mulai dari belajar, bekerja, bahkan hingga memenuhi kebutuhan sehari-hari guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

Pola hidup masyarakat pun turut bergeser dimana mereka membutuhkan perangkat yang dapat menjawab segala kebutuhan namun tetap menjadikan teknologi handal sebagai prioritas. Tentunya, penggunaan perangkat handal menjadi dambaan banyak orang untuk menunjang pekerjaannya. Kehadiran perangkat PC Desktop dapat menjawab kebutuhan pengguna mulai dari performa komputasi yang dapat disesuaikan, hingga usia produk yang lebih lama dibandingkan penggunaan dengan laptop. Bagi mereka yang ingin menjajal perangkat baru, membeli PC desktop biasanya lebih disukai karena performa dan kecepatan yang dapat dihandalkan dan harga yang ditawarkan lebih menggiurkan dibandingkan notebook/laptop.

Performa maksimal dari sebuah PC Desktop tentunya menjadi hal penting dan perlu menjadi perhatian. Pengguna PC Desktop tentunya dapat menyesuaikan performa rakitan PC sesuai dengan keinginan sehingga dapat mendukung ragam kebutuhan komputasi seperti browsing, editing, content creator dan bahkan gaming.  Jumlah core yang banyak pada prosesor dan pilihan kartu grafis yang tepat menentukan ketajaman visual pada PC sehingga dapat memanjakan mata dan memberikan pengalaman komputasi lebih maksimal. PC Desktop mempunyai umur lebih panjang karena komponen yang tersemat baik itu dari sisi prosesor, memori, storage, kartu grafis dan lainnya yang dapat diganti mengikuti performa yang diinginkan.

Hal ini merupakan salah satu keuntungan sebagai pengguna PC desktop karena komponen-komponen pada PC desktop dapat diupgrade, sehingga apabila pengguna merasa bahwa PC sudah tidak dapat menampung atau bekerja dengan baik, maka pengguna hanya tinggal mengupgrade salah satu komponen PC, baik prosesor, kartu grafis, ataupun memori didalamnya. Walaupun PC desktop tidak dapat dibawa kemana-mana, namun pengguna tetap mendapatkan kemudahan akses PC Desktop hanya dalam genggaman, cukup dengan menggunakan smartphone ataupun laptop melalui aplikasi remote desktop sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan pekerjaan-pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

BERITA REKOMENDASI