Pemain Game Online Kini Jadi Profesi Menjanjikan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Banyak orang berpendapat bahwa bermain game identik dengan hal negatif. Apalagi bagi anak anak, tak jarang orangtua membatasi ruang gerak anaknya untuk bermain game. Namun kini sudah berubah karena para pemain yang sudah menyandang gelar profesional semakin diapresiasi prestasinya.

Seperti keempat pro players dari Evos, tim gaming asal Indonesia baru-baru ini berhasil memenangkan Free Fire World Cup 2019 di Thailand April lalu. Hadiahnya tak tanggung-tanggung yang dibawa pulang para pro players dari Evos, seperti Manay, Ipul, Tupai dan Redi, yakni sebesar Rp 770 juta.

Untuk berbagi pengalaman sekaligus memberikan tips dan trik pada komunitas/player di Indonesia, Evos Esports bekerjasama dengan Kopi Singa, salah satu kopi legend dari Surabaya melaksanakan For The Win (FTW) City Tour Coaching Clinic ke sepuluh kota sejak Juli lalu. Usai Jakarta dan Bali, kini giliran Kota Yogyakarta yang disinggahi kegiatan tersebut.

Perwakilan dari Kopi Singa, Surya Putra B menjelaskan, perusahaannya sangat mendukung kegiatan coaching clinic ini agar para pemain Free Fire bisa lebih berprestasi ke depannya. "Tentu kami ingin mensupport kegiatan e-sport agar semakin maju dan dapat mewakili Indonesia di kancah internasional," ungkapnya di salah satu kafe yang berada di Jalan Kaliurang Km 6 Depok Sleman, Sabtu (10/08/2019).

Diharapkan, dengan adanya city tour ini selain Kopi Singa menjadi market leader di produk kopi juga dapat menjaring konsumen baru khususnya kaum Milenial. "Dengan melalui game online, produk kami bisa dikenal luas khususnya anak muda sekarang," harap Surya.

Angelica Anastasia, Brand Ambasador Evos menambahkan, dalam (FTW) City Tour Coaching Clinic ini para peserta akan dibagikan tips and trik lalu bermain free fire. Setelah itu, peserta yang berasal dari Yogya dan sekitarnya ini diajak main bareng. Nantinya, yang menang bakal mendapatkan hadiah rare item spesial Free Fire.

"Selama city tour ini kami sangat senang karena bisa bertemu dengan penggemar di berbagai kota di Indonesia. Selain bisa bertemu langsung dengan Pro Player, mereka (peserta) juga dapat tips dan trik dengan langsung," ujarnya.

Sementara itu, Manay, Pro Player dari Evos menyatakan bahwa bermain game kini bisa menjadi ladang pendapatan. "Jadi, sekarang ini bermain game dapat dijadikan pekerjaan. Bahkan kami juga didukung langsung Kemenpora saat mewakili Indonesia di ajang internasional. Istilahnya, jadi pro player adalah profesi yang menjanjikan. Sebab, kami digaji, dikontrak dan diatur sesi latihannya. Kuncinya ya rutin latihan bersama tim dan ikut turnamen-turnamen agar bisa ke tahap selanjutnya," tandas Manay. (Adk)

BERITA REKOMENDASI