Pengguna Facebook Turun

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Laporan keuangan terbaru dari Facebook menunjukkan jumlah pengguna mereka di seluruh dunia masih tumbuh. Namun, dibalik tren pertumbuhan tersebut, jumlah pengguna di regional paling bernilai Facebook justru berkurang.

Regional itu tak lain adalah Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat dan Kanada. Total pengguna aktif harian di sana turun menjadi 184 juta dari 185 juta, lebih tepatnya kehilangan sekitar 700.000 pengguna harian aktif di sana. Hal ini terjadi pertama kalinya sepanjang sejarah Facebook berdiri.

Mengutip laporan Techcrunch, CFO David Wehner merasa penurunan pengguna itu sebagai kebetulan belaka dan bukan sebagai tren yang perlu dikhawatirkan lebih lanjut. Kedua negara itu paling bernilai karena pendapatan yang disumbangkan oleh setiap pengguna di sana ke perusahaan mencapai US$26,76 selama Q4 2017.

Angka ini jauh lebih besar ketimbang sumbangan dari rata-rata pengguna lain seperti di Eropa yang hanya US$8,86 dan Asia Pasifik US$2,54. Facebook menjelaskan bahwa ada perubahan yang mereka terapkan sejak Q4 kemarin yang pada akhirnya berpengaruh pada berkurangnya jumlah pengguna mereka di Amerika Utara. (*)

BERITA REKOMENDASI