Pengguna Twitter Didorong Baca Artikel Sebelum Retweet

TWITTER mengumumkan fitur baru yang sedang dalam fase uji coba coba. Jejaring sosial mikroblog itu berharap pengguna terlebih dahulu membaca suatu artikel sebelum mengunggah atau me-retweet artikel tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (12/6/2020), hal ini diumumkan oleh akun Twitter Support.

“Berbagi artikel dapat menciptakan percakapan, sehingga Anda mungkin ingin membacanya sebelum menggunggahnya di Twitter,” tulis akun @TwitterSupport.

“Untuk membantu mempromosikan diskusi, kami sedang melakukan uji coba di Android, yaitu ketika Anda me-retweet sebuah artikel yang belum Anda buka di Twitter, kami mungkin akan bertanya apakah Anda ingin membukanya terlebih dahulu,” jelas Twitter.

Twitter disebut menginginkan pengguna membaca terlebih dahulu sebuah artikel sebelum me-retweet. Langkah ini diharapkan bisa mendorong diskusi yang lebih produktif di layanannya.

“Kami ingin menguji cara untuk meningkatkan kesehatan percakapan saat dimulai. Dan untuk melihat apakah mengingatkan orang untuk membaca artikel sebelum mereka membagikannya akan mengarah ke diskusi yang lebih informatif,” jelas Twitter.(*)

BERITA REKOMENDASI