Penyedia Teknologi Elektrifikasi, Otomasi dan Digitalisasi, Siemens Terus Lakukan Inovasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Siemens sebagai sebuah perusahaan penyedia teknologi khususnya untuk sektor elektrifikasi, otomasi dan digitalisasi terus berupaya untuk melakukan inovasi agar dapat menorehkan prestasi di Indonesia. Hal ini tercermin melalui panel-panel distribusi listrik yang diproduksi dalam negeri oleh anak bangsa dan telah mampu menembus berbagai pasar internasional.

Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk bisa memberikan solusi kepada pelanggan dengan menghadirkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan standarisasi nasional maupun internasional di setiap produktivitas perusahaan. Komitmen tersebut dibuktikan melalui produk unggulan berupa panel listrik dengan tingkat keamanan yang tidak perlu diragukan lagi, NXAIR (Air Insulated Medium Voltage Switchgear).

“NXAIR merupakan salah satu produk unggulan Siemens yang telah memenuhi standar baik nasional maupun standar Komisi Elektroteknik Internasional (International Electrotechnical Commission atau IEC). Produk yang diproduksi oleh pabrik kami di Indonesia ini banyak digunakan oleh pelanggan kami baik dari sektor energi atau industri. Dalam proses produksi NXAIR, kami selalu menerapkan sistem manajemen mutu yang ketat untuk menjamin kualitas,” ungkap Heri Haryono Kepala EHS PT Siemens Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (10/12/2021).

Di tengah banyaknya serbuan produk asing, kualitas menjadi hal yang tak dapat ditawar demi meningkatkan kepercayaan konsumen. Oleh karena itu, setiap produk NXAIR yang dihasilkan tidak hanya memenuhi standar international switchgear IEC 62271-200, namun juga memiliki berbagai keunggulan yang berbeda dari produk lain.

“Keunggulan NXAIR ini terlihat dari masa guna produk selama 30 tahun serta fitur digitalisasi yang menjadikannya bebas perawatan serta menggunakan high-voltage door. Fitur-fitur ini yang tidak ditemukan di produk lain. Selain itu, untuk memenuhi standar IEC 62271, setiap panel listrik yang dihasilkan harus melalui proses pengujian untuk memastikan keamanan serta dilakukan kontrol kualitas produk,” ungkap Heri.

BERITA REKOMENDASI