Perhatikan, Desain Kapal Pesiar Ini Mirip Apa?

MEMILIKI kapal pesiar mewah mungkin salah satu keinginan setiap orang terutama orang yang gemar bepergian atau bahkan yang suka memancing di laut. Tetapi salah satu kapal pesiar ini memiliki keunikan tersendiri. Kapal pesiar ini mempunyai ekor yang menyerupai ekor ikan paus. Ekor tersebut berguna untuk meluncur lebih cepat di permukaan laut.

Konsep kapal pesiar ini dibuat oleh Charles Bombardier. Insinyur asal Montreal, Kanada tersebut membuat konsep kapal pesiar tersebut dengan nama the Seataci. The Seataci ini menggunakan metode dorongan kuno dengan cara yang baru, kira-kira menghabiskan sekitar US$100 juta  untuk kisaran harga kapal pesiar mewah.

Penasaran dengan kapal pesiar Seataci ini? Berikut penjelasan lebih lanjut seperti dilansir dari Business Insider pada Minggu (20/11/2016).

Jumpai the Seataci, si kapal pesiar mewah yang dibuat oleh insinyur asal Montreal, Charles Bombardier. Kapal pesiar ini memiliki keunikan dalam sistem tenaga dorongan. Kapal pesiar ini menggunakan gerakan gelombang seperti halnya dengan ikan paus melintasi laut. Dengan menggunakan dua kelopak mesin satelit di bawah air seperti kapal selam membuat kapal pesiar ini memiliki dorongan yang cepat. Serta adanya timah pada kelopak pun menghasilkan dorongan yang kuat pada kapal tersebut.

Metode ini disebut-sebut lebih irit dan ramah lingkungan. Kapal pesiar ini pun dapat menenggelamkan lambung kapal sehingga penumpang dapat melihat pemandangan di bawah laut. Di bagian atas kapal pesiar ini menyediakan kolam renang, sebuah taman dan landasan drone.

Harga kapal pesiar ini berkisar US$100 juta. Tetapi kapal pesiar ini dapat disesuaikan dengan fasilitas yang pembeli inginkan. (*)

BERITA REKOMENDASI