Perusahaan Lokal Yogya Digandeng Raksasa Teknologi Dunia Kembangkan ‘Intelligent Gate’

YOGYA, KRJOGJA.com – Perusahaan teknologi asal DIY, Widya Robotics melakukan lompatan besar setelah digandeng raksasa IT dunia, Huawei. Kedua perusahaan ini berkolaborasi mengembangkan teknologi terkini yang dapat mentransformasi industri konstruksi, pertambangan dan manufaktur di masa depan.

Widya Robotics sendiri saat ini masih berusia 3 tahun namun begitu progresif dalam berkarya. Kini mereka mengejutkan dengan berkolaborasi dengan Huawei yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam bidang teknologi.

Alwy Herfian Satriatama, Co-founder Widya Group dan CEO Widya Robotics, mengatakan kerjasama yang sangat bermakna diharapkan bisa menciptakan solusi-solusi bermanfaat untuk kehidupan manusia ke depan. Kali ini Widya Robotics dan Huawei Indonesia memperkenalkan teknologi yang dapat mentransformasi industri konstruksi, pertambangan dan manufaktur di masa depan dinamakan Intelligent Gate.

Intelligent Gate merupakan sebuah sistem palang pintu otomatis yang dilengkapi dengan teknologi AI. Intelligent Gate menurut dia dapat mendeteksi orang, wajah, masker dan kelengkapan APD.

“Intelligent Gate ini diintegrasikan dengan HiLens dari Huawei, sebuah single board computer yang mampu menjalankan inference AI untuk mendeteksi objek. Inference yang dijalankan berupa video yang diakses melalui stream dari kamera bawaan HiLens dan diproses pada perangkat HiLens yg bertenagakan perangkat komputasi Ascend dari Huawei. Hasil pemrosesan dari deteksi objek APD yang valid akan men-trigger palang pintu untuk terbuka secara otomatis,” ungkap Alwy melalui siaran tertulis, Rabu (22/12/2021).

BERITA REKOMENDASI