Petinggi WhatsApp Hengkang dari Facebook, Ada Apa Sebenarnya?

WhatsApp dilaporkan kembali ditinggal salah satu petingginya. Kali ini, giliran Chief Business Officer Neeraj Arora yang memilih mundur dari perusahaan.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (27/11/2018), Arora memutuskan untuk rehat sejenak dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Pengumuman ini dituliskan Arora melalui laman Facebooknya.

Keputusan Arora mundur ini sendiri dilakukan tidak lama setelah founder WhatsApp Jan Koum hengkang beberapa bulan lalu. Sekadar informasi, Arora bergabung ke WhatsApp sejak 2011 dari Google.

Awalnya, dia sempat digadang-gadang akan menggantikan Koum sebagai CEO. Namun dengan keputusannya untuk pergi meninggalkan perusahaan, belum diketahui sosok yang akan memimpin WhatsApp ke depannya.

Dalam pengumuman tersebut, Arora mengaku bahwa dirinya berhutang budi pada Brian Acton dan Jan Koum selaku pendiri WhatsApp. Mereka berdua dianggap telah memberi kesempatan dirinya untuk bergabung dengan perusahaan.

Sebelumnya, Jan Koum selaku pendiri juga memilih untuk meninggalkan perusahaan. The New York Times mengabarkan Koum keluar dari WhatsApp karena khawatir akan sikap Facebook terkait pengumpulan data pengguna.(*)

BERITA REKOMENDASI