Peugeot Speed Fight Motor Pertama Euro 4, Segini Harganya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Seakan tak ingin terpendam di pasar sepeda motor nasional, pemegang merek Peugeot di Indonesia kembali menyapa konsumen di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Peugeot Indonesia sendiri saat ini tak lagi di pegang Garansindo dan menggunakan bendera Stokeswood group.

Dalam pameran IMOS, Peugeot meluncurkan skuter matik Speed Fight dengan kapasitas mesin 125 Cc, serta beberapa model lain yakni Django dan Metropolis. Seluruh model yang didatangkan untuk pasar Indonesia, merupakan rakitan China.

Meski ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, namun seluruh model Peugeot yang masuk ke Indonesia telah memiliki standar emisi euro4. Dengan demikian seluruh jajaran model Peugeot menjadi yang pertama sebagai sepeda motor dengan standar euro4.

Produsen sepeda motor di Indonesia sendiri belum melakukan peningkatan standar emisi yang saat ini masih berada pada tingkat euro2. Meski demikian jika aturan euro4 akan diberlakukan, produsen sepeda motor nasional sendiri mengaku telah siap.

"Kita telah siap, jika pemerintah mengeluarkan regulasi mengenai standar euro4 itu sendiri," ungkap Ketua Umum AISI, Johanes Loman, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun menurut Loman, penerapan regulasi tersebut tentunya akan berdampak pada kenaikan harga sepeda motor karena adanya perangkat tambahan yang disematkan pada sepeda motor."Tentu harga akan naik menyesuaikan dengan ubahan penambahan perangkat pada sepeda motor," jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI