Ponsel Lipat Samsung Bakal Dijual Terbatas?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Samsung dikabarkan akan mengungkapkan inovasi baru dalam dunia smartphone, yakni ponsel lipat yang dirumorkan Galaxy F. Desas-desus menyebutkan jika ponsel itu akan hadir pada 2019.

Kemudian, menurut laporan dari PatentlyApple, ponsel tersebut akan hadir dalam jumlah terbatas.Dilansir dari laman T3, Minggu (23/9/2018) laporan itu juga mengungkapkan bahwa Samsung telah memilih perusahaan Jepang Sumitomo Chemical untuk memproduksi film plastik polymide yang melapisi layar. Komponen tersebut penting untuk melindungi layar lipat yang biasanya rentan.

Dengan hadirnya ponsel yang terbatas, kabarnya Sumitomo Chemical hanya dapat memproduksi komponen ini pada skala yang lebih kecil dari pesanan Samsung biasanya. Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy F pada konferensi pengembangnya pada bulan November dengan peluncuran awal tahun 2019.

Sebagai informasi, awal tahun ini Huawei juga mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan ponsel lipat. Tidak hanya sampai disitu, ponsel milik Huawei tersebut juga akan disematkan jaringan 5G. Namun sayangnya, belum ada detail lain tentang handset, dan panel berfokus pada manfaat 5G dalam jangka pendek daripada perangkat.

Menariknya, siapa yang lebih dulu (Huawei atau Samsung) mengungkapkan ponsel lipatnya, mereka akan mendapatkan gelar pertama di dunia. (*)

BERITA REKOMENDASI