Proton Jatuh ke Asing, Malaysia Bangun Mobnas Baru

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pasca Proton lepas dari Malaysia setelah diakuisisi perusahaan automotif Geely asal China. Pemerintah Malaysia tak putus arang untuk kembali membangun industri automotif barunya.

Dibawah lingkup Departemen Perdana Menteri Malaysia, organisasi ini rencananya akan menggandeng beberapa industri lokal automotif Malaysia. Target awal organisasi automotif ini tak muluk-muluk yakni meluncurkan mobil semi otonom.

Pengembangan mobil semi otonom yang diberi nama The new national car project (NNCP), rencananya akan diluncurkan pada 2020 dan model prototipenya akan diperkenalkan mulai tahun depan.

Menurut Menteri Pengambangan Usaha Mohd Redzuan Yusof, nama kendaraan dengan teknologi semi otonom tersebut baru akan diumumkan akhir tahun ini, sementara prototipe untuk model NNCP diharapkan akan siap pada awal tahun depan.

"Kendaraan, yang diharapkan memiliki kemampuan mengemudi semi-otonom, akan melihat partisipasi nama-nama yang segar bagi dunia otomotif," ungkap Yusof, seperti dikutip dari Paultan, Rabu (10/10/2018). (*)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI