Punya Startup, Jangan Lupakan Branding

YOGYA (Krjogja.com) – Masih banyak startup yang fokus pada pengembangan produk. Ada aspek yang sering dilupakan yaitu mengenalkan produk atau branding dan marketing.

"Itu yang melandasi kami untuk menyelenggarakan Google Business Group (GBG) Brand Former, dimana kami mengundang beberapa startup untuk memperbaiki branding produknya," kata Penanggungjawab GBG Brand Former, Dea Karina kepada krjogja.com, Sabtu (21/05/2016) di Gedung EDS UGM.

Menurut Dea Karina, dari tanggal 21-22 Mei sebanyak 5 startup dari Yogyakarta didampingi oleh para mentor untuk memperbaiki diri terutama dalam hal branding. Hari pertama 5 startup yang merupakan hasil seleksi dari 18 startup mendapat dampingan dari Arief Budiman (CEO Petak Umpet), Affi Kresna (Srengenge) dan Gepeng (Njawani).

"Materi yang diberikan diantaranya tentang bagaimana melakukan branding produk yang dihasilkan. Harapannya peserta akan bisa melakukan branding sesuai dengan visi misi mereka secara konsisten," kata Dea Karina. Hari kedua peserta akan mendapatkan materi tentang marketing yang akan mengulas bagaimana membuat digital marketing, video champaign dan google tool.

Startup yang mengikuti program GBG Grand Former yaitu Handl, Iwak, Wemary, Kentongan, Beachnesia. "Peserta merupakan startup yang sudah resmi diluncurkan," kata Dea Karina. (Apw)

BERITA REKOMENDASI