Ragu di Trek Basah atau Bebatuan Pada Turunan Tajam, Aktifkan Fitur Hill Assist Descent Control

TIDAK selamanya berkendara berada di jalan aspal mulus dan rata. Ada kalanya kendaraan melaju jalur dengan turunan tajam baik itu trek kering atau basah ditambah bebatuan.

Dalam kondisi seperti ini, kehati-hatian pengemudi saat berkendara sangat diperlukan. Apakah mobil yang dikendarai mampu melitasi jalan turunan tajam dan bebatuan. Sebab jika salah mengambil keputusan, efeknya mobil dapat hilang kendali. Hal seperti ini dapat membahayakan pengemudi serta penumpang di dalamnya.

Kini, risiko mobil hilang kendali saat melintasi turunan tajam lebih minim untuk terjadi, terlebih jika menggunakan kendaraan dengan mengaktifkan Hill Assist Descent Control (HADC). Fitur keselamatan ini sudah dipersenjatai pada mobil jenis SUV Peugeot 3008 & 5008 GT Line, juga tipe Allure Plus sejak peluncurannya.

“HADC seperti artinya, adalah piranti untuk mengontrol kecepatan saat kendaraan menuruni turunan tajam atau perbukitan. HADC bekerja dengan bantuan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan rem ABS. Sehingga kecepatan mobil akan diatur secara otomatis untuk tidak terlalu cepat saat menuruni medan jalan yang terjal,” sebut Samsudin, Aftersales Support PT Astra International – Peugeot.

BERITA REKOMENDASI