Raih Jumlah Unduhan 5 Miliar, WhatsApp Makin Keren

WHATSAPP telah berhasil mencatat capaian baru di awal tahun ini. Sebab, aplikasi chatting itu telah berhasil mencapai jumlah unduhan 5 miliar kali di Google Play Store.

Dikutip dari Android Police, Senin (20/1/2020), WhatsApp menjadi aplikasi non-Google kedua yang berhasil mencapai jumlah ini. Adapun aplikasi non-Google pertama yang meraihnya adalah Facebook di tahun lalu.

Keberhasilan aplikasi ini tidak lepas dari kepolulerannya di banyak negara. Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi primer untuk berkirim pesan untuk pengguna smartphone.

Berdasarkan laporan pada 2018, jumlah pengguna bulanannya mencapai lebih dari 1,5 miliar. Dengan data terbaru ini, jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ini kemungkinan juga meningkat.

Meski tidak berhubungan langsung, capaian ini menyusul informasi sebelumnya yang menyebut Facebook telah membatalkan rencana untuk menghadirkan iklan di layanan WhatsApp.

Menurut The Wall Street Journal, tim pengembangan iklan untuk aplikasi itu sudah dibubarkan beberapa bulan lalu. Pekerjaan yang telah dilakukan pun, sudah dihapus dari kode WhatsApp.(*)

BERITA REKOMENDASI