Ramaikan HUT RI, ASFI dan ASI Adakan Jambore

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan. Bertajuk 'Convoy Merdeka' dengan slogan Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya.

Keseruan Convoy Merdeka juga hadir di pulau Jawa. PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi museum Linggar jati, Kuningan. Sementara itu, Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan Taman Makam Pahlawan di kota masing-masing. 

Lalu PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer area Jakarta dan Tangerang, melakukan convoy merdeka dengan titik akhir di Bumi Perkemahan Ragunan. Kemudian PT Mitra Sendang Kemakmuran melakukan konvoi ke mengelilingi kota Banten dan berakhir di Pantai Lalita Anyer. Lalu Astra Motor Semarang melakukan konvoi dari Monumen Juang 45 Klaten ke Candi Prambanan untuk melaksanakan upacara bendera.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikers Honda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada Indonesia bagian Tengah dan Timur aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di lokasi bersejarah, museum dan Taman Makam Pahlawan. Seperti di Makassar, Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin, lalu di Kalimantan Selatan Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Taman Makam Pahlawan setempat. Kemudian di area Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak Mengelilingi kota Pontianak dan konvoy berakhir di Astra Motor Benoa Kayong. 

Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer Astra Motor Denpasar – main dealer area Bali, PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer area Manado dan Gorontalo, CV Anugerah Perdana – main dealer area Sulawesi tengah dan PT Trio Motor – main dealer area Kalimantan Timur. Sementara itu Astra Motor Papua melakukan convoy merdeka ke Taman Imbi Jayapura .

Aktivitas Bikers

Selain merayakan convoy merdeka, pada momentum yang sama di hari kemerdekaan RI yang ke-74 juga dilakukan Jambore Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang ketiga di kota Cirebon dan Jambore Nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) yang kedua di Ragunan, Jakarta (17/8). Persaudaraan bikers Honda yang solid ini menghasilkan beragam kegiatan positif yang menjadi inspirasi tersendiri bagi masyarakat.

Mengusung tema “Semangat Satu Hati Satu Indonesia,” ASFI mengemas kegiatan Jambore Nasional yang ketiga ini dengan menonjolkan budaya Jawa Barat. Hiburan seperti Tari Topeng, sisingaan, dan angklung turut memeriahkan rangkaian acara. Asosiasi yang telah menaungi lebih dari 120 klub dan komunitas Honda CB150 Streetfire ini, juga tak lupa melakukan aksi sosial dengan berderma pada Veteran RI.

Sementara itu, Asosiasi Scoopy Indonesia menggelar Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Ragunan. Mengusung konsep amazing race, para bikers akan mengikuti rangkaian permainan yang dibagi dalam beberapa pos. Pada kegiatan Jambore Nasional ASI ini juga dimeriahkan dengan Doorprize berupa 1 unit Honda Genio untuk bikers yang beruntung. “Semangat satu Hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginpirasi masyarakat,” tutup Andy. (*)

 

BERITA REKOMENDASI