Realme Besut 9 Pro Plus Series

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Realme kembali berinovasi dalam menghadirkan perangkat terbaru. Dua seri smartphone flagship in mid-range akan mulai diluncurkan pada 16 Februari mendatang.

Kedatangan Realme 9 Pro Plus menarik perhatian pecinta gadget Indonesia, pasalnya tipe tersebut memiliki spesifikasi yang tergolong mampu bersaing dengan smartphone flagship dari brand ternama. Brand smartphone asal Tiongkok tersebut juga mengklaim bahwa hasil jepretan Realme 9 Pro Plus akan sebagus dengan kualitas kamera smartphone flagship kelas atas seperti Google Pixel 6, Xiaomi 12 dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi menjelaskan realme 9 Pro Series membawa inovasi kamera flagship dengan Sony IMX766 dan OIS di segmen harga menengah dan realme 9 Pro yang membawa flagship performance dari prosesor Qualcomm Snapdragon dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung 5G.

“Sesuai jargon kami, flagship for young, Realme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah untuk mengakomodir keinginan realme Fans yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah,” ujarnya Kamis (10/02/2022).

Palson Yi menambahkan Realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama di segmen harga menengah dengan Sony IMX766 yang merupakan sensor kamera kelas flagship dan menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya, berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik. Ditambah dengan dukungan hardware OIS, pengambilan foto low.

Realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama light shift design dimana warna sunrise blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA.

Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk menghasilkan efek perubahan warna namun tetap mempertahankan kerampingan bodi smartphone. Ralme 9 Pro+ menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan fitur pengukuran detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12 ketika membuka kotak.

Kami berharap pengguna muda kami dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone sebagai penunjang aktivitas mereka. “Antarmuka realme UI 3.0 yang kami kenalkan Oktober tahun lalu juga ikut kami sematkan di realme 9 Pro Series, sehingga pengguna flagship in mid-range dapat langsung merasakan personalisasi antarmuka sesuai selera mereka,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI