Redam Penghinaan, Twitter Rilis Fitur Baru

TWITTER memperluas fungsi fitur mute (membisukan). Bila sebelumnya fitur mute hanya untuk meredam tweet yang tidak diinginkan dari sebuah akun tanpa perlu unfollow, kini pengguna bisa melakukan mute terhadap kata yang tidak diinginkan.

Dari keterangan resminya yang dikutip KRjogja.com, Kamis (17/11/2016), pengguna kini dapat mengaktifkan fitur mute untuk kata kunci atau frasa tertentu, bahkan kalimat di menu notifikasi. Fitur ini hadir untuk memenuhi permintaan pengguna yang menginginkan fitur semacam itu.

Untuk menggunakan fitur mute, pilih Notifications > Settings. Kemudian klik Muted words untuk memasukkan kata atau kalimat yang ingin di-mute. Kehadiran fitur ini merupakan salah satu upaya Twitter untuk memerangi berbagai aksi yang dianggap menghina.

"Mengingat Twitter berada di ranah publik dan terjadi secara real-time, ada beberapa tantangan yang kami alami dalam memerangi aksi penghinaan. Kami melakukan refleksi terhadap hal-hal yang telah kami upayakan selama ini, mencoba beberapa metode baru, mencari dan fokus terhadap kebutuhan yang bersifat kritis, serta melakukan perbaikan secara bertahap. Ada tiga area yang kami fokuskan yaitu pengontrolan, pelaporan dan penegakan," tulis Twitter. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI