Redmi 8, Ini Alasan Mengapa Ia Kece

XIAOMI, raksasa teknologi global menyadari bahwa keputusan seseorang membeli smartphone salah satunya karena penampilan desainnya. Karena itupula, Redmi 8 hadir sebagai upgrade dari produk sebelumnya untuk memenuhi penggemarnya akan produk smartphone yang kece.

Desain Redmi 8 hadir dengan tampilan yang cantik sekaligus elegan. Jika sebelum-sebelumnya Redmi hadir dengan desain ponsel yang sama, maka kini desain ponsel Xiaomi muncul berbeda setiap peluncurannya.

Jika pada Redmi 6, desain tampilan hadir dalam bentuk metallic look, maka di Redmi 8, tampil dengan desain unibody yang dibuat dari bahan plastik glossy dengan baluran warna gradasi. Inilah mengapa Redmi 8 terlihat cantik dan elegan.

Bagi pengguna smartphone yang fashionable, maka Redmi 8 bisa jadi pilihan karena seluruh pilihan warnanya enak untuk dipadu padankan dengan pakaian. Redmi 8 memiliki pilihan warna Sapphire Blue, Ruby Red, Onyx Black.

Nyaman dalam Genggaman

Sosok Redmi 8 adalah smartphone dengan desain yang sangat nyaman untuk digenggam. Bentuknya yang melengkung di belakang membantu jemari mudah untuk mencengkeram.

Xiaomi sengaja menyusun dual-camera di belajang kamera dalam susunan vertikal di bagian tengah. Di bawahnya ada sensor fingerprint yang mungil. Maka  Redmi 8 akan tampil dengan kesan simetris yang keren.

Begitupun dengan layar yang ada di Redmi 8. Xiaomi menggunakan teknologi perlindungan 2.5 D Corning® Gorilla® Glass yang membuat layar terlindung dari goresan maupun jath secara tak sengaja.

Xiaomi menghadirkan layar Dot Drop beresolusi HD+ (1520×720) pada layar seluas 6.22” dengan Color gamut NTSC 70.8% (tipikal), rasio kontras 1500:1 (minimal), tingkat kecerahan 400nit (tipikal).

Pengguna Redmi 8 juga tidak perlu khawatir menatap layar dalam waktu yang cukup lama. Ini karena ada Reading Mode 2.0 yang melindungi mata pengguna dengan proteksi blue light yang sudah tersertifikasi TÜV Rheinland. Proteksi selanjutnya adalah nano-coating dari P2i yang membuat smartphone ini bebas dari kekuatiran terkena percikan air atau debu.

Baterai Redmi Terbesar dalam Sejarah

Salah satu kelebihan dari Redmi 8 adalah kapasitas baterainya yang besar, 5000mAh. Pengguna Xiaomi ini tidak perlu sering-sering mengisi ulang baterai. Tidak hanya itu dengan fitur Quick Charge™ 3.0 dan kemampuan fast charging sampai 18W, Redmi 8 mampu diisi ulang tenaganya sampai 65 persen hanya dalam waktu satu jam melalui port USB Type-C.

Tenaganya dipasok oleh prosesor octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439, yang  mengandung 8x ARM Cortex A53, Octa-core CPU, dengan kecepatan sampai 2.0 GHz. Dengan prosesor ini, tak heran bila Redmi 8 diberi predikat: The Performance Champion. Pengolah grafis dipercayakan pada Qualcomm® Adreno™ 505.

Redmi 8 masih nyaman dipakai meski digenjot penggunaannya. Ini karena kombinasi antara prosesor dan pengolah grafis yang membuatnya powerful. Dengan kapasitas baterai besar dan hemat energi, pengguna tak perlu sering-sering mengisi baterai.

Bagi pengguna yang aktif dalam kesehariannya, Redmi 8 sangat cocok karena karakter multitasking yang dimilikinya. Redmi 8 bisa digunakan berganti-ganti dari aplikasi satu ke aplikasi lain dengan lancar.

Pengguna bisa  menonton konten-konten video dengan resolusi HD dengan nyaman. Bagi gamers Redmi 8 juga nyaman untuk memainkan game beresolusi HD dengan mudah.

Redmi 8 juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone. Ia juga masih punya fitur IR Blaster yang sangat membantu untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

Untuk semua kenyamanan itu, Xiaomi membanderolnya dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp1.699.000. Xiaomi juga menyediakan garansi 24 bulan karena penuh keyakinan akan kualitas dan daya tahan smartphone ini. (Apw)

BERITA REKOMENDASI