Redmi 8, Smartphone-nya Sang Achiever

BAGI yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau namun tetap kece, Redmi 8 bisa jadi pilihan pertama. Desainnya bukan hanya mewah layaknya flagship, fitur-fitur lainnya membuat produk besutan Xiaomi ini unggul di kelasnya.

Harganya mulai Rp 1.699.000, namun kualitasnya lebih unggul dari smartphone dengan rentang harga seperti itu. Apa yang membuatnya kece dan cocok untuk digunakan anak muda dan achiever?

Desain Trendy dan Stylish

Redmi 8 telah menggunakan desain unibody dengan baluran warna glossy yang cantik. Pilihan-pilihan warna yang tersedia seperti Sapphire Blue Ruby Red, Onyx Black, cocok untuk dipadu padankan dengan pakaian yang digunakan oleh pengguna.

Tampilan layaknya ponsel ‘mahal’ terlihat dari desain 3D yang indah. Xiaomi menyusun dual-camera dalam susunan vertikal di bagian tengah pada belakang body smartphone. Di bawahnya ada sensor fingerprint yang mungil.

Xiaomi menghadirkan layar Dot Drop beresolusi HD+ (1520×720) pada layar seluas 6.22” dengan Color gamut NTSC 70.8% (tipikal), rasio kontras 1500:1 (minimal), tingkat kecerahan 400nit (tipikal). Untuk melindungi layar ini dari goresan maupun jatuh secara tak sengaja karena penggunaan sehari-hari, Xiaomi memakai teknologi perlindungan Corning® Gorilla® Glass 5.

Tersedia Reading Mode 2.0 dan untuk melindungi mata dari blue light, dan fitur ini sudah tersertifikasi TÜV Rheinland. Proteksi selanjutnya adalah nano-coating dari P2i yang membuat smartphone ini aman dari percikan air atau debu.

Baterai Redmi 8 Terbesar di Kelasnya

Nikmati kekuatan baterai berkapasitas besar 5000mAh tanpa khawatir harus sering-sering mengisi ulang baterai. Dengan fitur Quick Charge™ 3.0 dan kemampuan fast charging sampai 18W, Redmi 8 mampu diisi ulang tenaganya sampai 65 persen hanya dalam waktu satu jam melalui port USB Type-C. Tidak ada satu brand pun yang menawarkan fitur seperti ini di rentang harga Redmi 8.

The Performance Champion

Redmi 8 dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439, yang  mengandung 8x ARM Cortex A53, Octa-core CPU, dengan kecepatan sampai 2.0 GHz, memberinya predikat: The Performance Champion. Pengolah grafis dipercayakan pada Qualcomm® Adreno™ 505.

Dengan kombinasi antara prosesor dan pengolah grafis ini, pengguna akan menikmati Redmi 8 yang punya kinerja powerful sekaligus pada saat yang sama menjadi hemat energi, membuat aktivitas harian jadi nyaman.

Redmi 8 sanggup menghadirkan multitasking dengan hebat dan berganti-ganti dari aplikasi satu ke aplikasi lain dengan lancar. Sang juara performance ini juga memungkinkan pengguna menyaksikan konten-konten HD dan memainkan game beresolusi HD dengan lancer pada settingan yang tepat.

Pilihan varian 3GB + 32GB, 4GB + 64GB

Redmi 8 tersedia dalam pilihan RAM dan ROM: 2GB+32GB dan 4GB+64GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pengguna tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan hal-hal penting, seperti foto-foto terbaik, momen-momen tak terlupakan, maupun catatan-catatan berharga. Kalau masih kurang, dengan formasi slot SIM card 2+1 maka tersedia slot penyimpanan tambahan yang dapat menampung kartu memori sampai 512GB.

Hiburan Nonstop dengan Fitur-fitur favorit

Xiaomi mengerti kebutuhan pengguna smartphone pada umumnya, sehingga tidak membuang fitur-fitur simpel namun sangat disukai orang. Seperti headphone jack 3,5mm. Ada saja vendor smartphone yang menganggap fitur ini sepele lalu membuangnya. Padahal, bagi kebanyakan orang, headphone jack 35mm masih dianggap sebagai fitur penting, lebih dapat diandalkan ketimbang konektivitas nirkabel.

Lalu, pelantang suara. Xiaomi menyediakan loudspeaker yang dapat mengeluarkan suara yang lebih keras namun tetap bening. Ini membantu mereka yang senang menggunakan pelantang suara ketika bertelepon atau mendengarkan musik atau video di layar smartphone-nya. Fitur lain yang terasa unik adalah Radio FM yang bisa dinikmati tanpa perlu mencolokkan headphone atau earphone, yang selama ini berfungsi sebagai antena.

Kamera 12 MP + 2 MP

Redmi 8 hadir dengan setup dua kamera atau dual camera di belakang dengan formasi lensa 12MP + 2MP. Ini adalah kombinasi resolusi yang sempurna untuk merekam momen-momen terbaik setiap hari. Dengan dukungan teknologi AI, kamera ini dapat melakukan AI Scene Detection dan AI Portrait Mode.

Dengan cerdas kamera bisa mendeteksi scene yang menjadi latar pemotretan sehingga bisa langsung melakukan penyesuaian menghasilkan foto terbaik apapun kondisinya. Ia mampu mendeteksi 27 scene, seperti makanan, langit, dedaunan, malam, dan sebagainya. Dengan AI Portrait Mode yang berkombinasi dengan lensa 2MP yang merupakan sensor kedalaman, kamera akan dapat menghasilkan foto portrait dengan efek kedalaman yang luar biasa.

Jangan lupakan harganya, yang dibanderol mulai dari Rp1.699.000. Xiaomi bahkan memberikan garansi 24 bulan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman di hati penggunanya.

Dengan segala keunggulan fitur-fiturnya, layak jika Redmi 8 ini cocok digunakan oleh Sang Achiever. (*)

 

BERITA REKOMENDASI