RI Pasar Terbesar Penjualan Blackberry

JAKARTA (KRjogja.com) – Indonesia merupakan negara terbesar yang menggunakan telepon seluler (ponsel) Backberry   di dunia. Bahkan dari 170 juta pasar ponsel  di Indonesia sekitar 60 juta menggunakan telepon seluler Blackberry (BB). Tingginya pengguna BlackBerry di Indonesia ini, membuat Indonesia menjadi basis pertama untuk penjualan ponsel BlackBerry di dunia.

"Pengguna BlackBerry dan BlackBerry Massage (BBM) di Indonesia sangat banyak yakni mencapai 60 juta dari 170 juta pengguna ponsel. Pasar ini sangat potensial untuk terus di kembangkan," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudy Antara pada acara peluncuran BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis (09/03/2017).

Dikatakan, tingginya pasar  BlackBerry di  Indonesia, membuat BlackBerry Merah Putih menghadirkan ponsel yang khusus di jual di Indonesia. Bahkan, telah memenuhi ketentuan pemerintah dengan kandung lokal nasional (TKDN) sebesar 30 persen. "Kita harus bangga, ponsel ini di produksi di Indonesia yang telah disesuaikan dengan kebijakan pemerintah dengan memiliki TKDN  30 persen," tegasnya.

Sementara itu Vice President BB Merah Putih, Stanly Widjaja mengatakan, BlackBerry Aurora ini tidak hanya di produksi pertama di Indonesia tetapi juga BlackBerry pertama di dunia yang mengunakan dual sim. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI