Saatnya Transformasi Digital di Indonesia Dilakukan

MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, sektor komunikasi dan informasi mengalami pertumbuhan hingga 10,88 persen selama pandemi Covid-19. Sektor ini menjadi satu-satunya sektor yang bertumbuh positif hingga di atas 10 persen dibanding sektor lain.

“Pada saat tekanan yang luar biasa ekonomi Indonesia di kuartal kedua minus 5,32 persen ternyata sektor Kominfo di kuartal I bertumbuh 9,6 persen, dan kuartal II bertumbuh 10,88 persen, satu-satunya sektor yang bertumbuh positif dibanding sektor lainnya,” kata Johny dalam High Impact Seminar dan Kick Off Program Bank Indonesia Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Minggu (30/8/2020).

Ia pun melanjutkan, saat sektor komunikasi dan informasi tumbuh positif, sektor lain justru mengalami tekananyang sangat dalam. Oleh karena itu, hal inilah yang memberikan gambaran bahwa kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan akselerasi transformasi digital harus betul-betul disambut dan diantisipasi secara sungguh-sungguh.

BERITA REKOMENDASI