Samsung Kenalkan Galaxy M Series, Sematkan Baterai Besar Tahan hingga 2 Hari

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Samsung mengenalkan smartphone M Series 5G pada wartawan secara daring, Jumat (13/05/2022). Tiga seri yakni M23, M33 dan M53 dibuat untuk memenuhi produktivitas user serta menunjang kebutuhan hiburan.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan di era serba digital, produktif bukan cuma soal belajar atau bekerja terutama untuk Gen Z yang selalu butuh inspirasi dalam berkarya. Tidak hanya menuntaskan berbagai tugas kampus ataupun kantor, Galaxy M Series 5G terbaru bisa menjadi smartphone, teman mencari inspirasi mendengarkan podcast favorit, scrolling media sosial, streaming film ataupun series hingga gaming.

“Ada fitur unggulan seperti baterai 5.000mAh yang tahan hingga 2 hari, RAM dan memori internal yang besar, layar yang lapang dengan refresh rate 120Hz, prosesor Octa-Core yang powerful. Juga ada berbagai fungsi tambahan yang bisa dimaksimalkan demi tercapainya work life balance dengan lebih maksimal dan memuaskan,” ungkapnya dalam perkenalan daring.

Galaxy M Series 5G terbaru dibekali berbagai fitur penunjang produktivitas yang sanggup membantu kamu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah seperti fitur Labs yang menberi pengalaman multitasking seamless. Dengan Labs, pengguna bisa memaksimalkan kemampuan multi window untuk semua aplikasi hingga mendapatkan tampilan full screen saat menggunakan fungsi split screen.

“Jadi, kamu browsing materi sambil lihat video pembelajaran di YouTube saat mengerjakan tugas sekolah maupun kuliah, atau balas chat sambil revisi dokumen dengan nyaman untuk kamu yang sudah bekerja. Ada juga Link to Windows untuk menghubungkan smartphone ke Windows PC untuk copy–paste teks, transfer file, hingga menjawab telepon dan pesan. Kamu pun bisa meneruskan tampilan di Galaxy M Series 5G terbaru ke perangkat Galaxy lain cukup dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Lalu, ada Quick Share yang bisa kamu pakai untuk mengirim file, foto, hingga video ke perangkat Galaxy lain dengan lebih cepat. Bikin tugas, buat karya ilmiah, hingga menuntaskan pekerjaan pun jadi makin seamless,” sambungnya.

Di sisi hiburan, Galaxy M Series 5G juga dibekali berbagai fungsi seperti Game Launcher, Priority Mode pada aplikasi juga Game Booster yang mampu mengoptimalkan pengalaman bermain game, mulai dari mengatur frame rate hingga konsumsi baterai. Berbagai platform OTT, video pendek di YouTube, hingga lagu dan podcast di Spotify, juga terpasang dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos.

“Ketika terkoneksi dengan Galaxy Buds atau earphone lainnya, user tinggal mengaktifkan Dolby Atmos di bagian Control Panel. Kamu bisa pilih mode Music, Movie, atau Voice sesuai dengan konten yang sedang kamu nikmati. Ada juga fitur Equaliser untuk mengubah tone suara sesuai keinginan kamu dan UHQ Upscaler untuk resolusi suara yang lebih jernih lagi. Ponsel ini juga menggunakan Android 12 dan One UI 4.1, Galaxy M Series 5G terbaru juga disertai dengan tools untuk editing foto terbaru dari Samsung,” ungkapnya lagi.

Untuk urusan dapur pacu, Galaxy M23 5G, M33 5G, dan M53 5G sudah ditenagai dengan prosesor Octa-Core, RAM hingga 8GB, dan RAM Plus hingga 8GB. Bekal memori internal hingga 256GB yang bisa ditambah sampai 1TB bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan ruang penyimpanan.

Galaxy M23 5G tersedia dengan harga Rp3.699.000 (6GB/128GB) dalam varian warna Deep Green, Orange Copper, dan Light Blue. Galaxy M33 5G tersedia dengan harga Rp3.999.000 (6GB/128GB) dan Rp4.199.000 (8GB/128GB) dalam varian warna Brown, Blue, dan Green. Galaxy M53 5G tersedia dengan harga Rp6.299.000 (8GB/256GB) dalam varian warna Brown, Blue, dan Green. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI