Samsung Minta Pengguna Tukar Galaxy Note 7

SEOUL (KRjogja.com) – Beberapa pekan lalu, Samsung Electronics telah mengumumkan bahwa mereka memiliki program penukaran Galaxy Note 7 karena masalah sel baterai yang menyebabkan phablet mudah meledak. Dalam blog resminya, perusahaan asal Korea Selatan itu mengajak pengguna segera mengikuti program tersebut untuk menghindari bahaya. 

“Prioritas utama kami adalah memastikan keamanan pelanggan. Kami meminta pengguna untuk mematikan Galaxy Note 7 dan menukar mereka secepatnya. Kami sedang mengirimkan perangkat pengganti sehingga mereka akan tersedia melalui program penukaran senyaman mungkin dan sesuai dengan peraturan,” demikian pernyataan dari DJ Koh, President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Lebih lanjut Samsung mengatakan bahwa pihaknya tetap menganggap serius permasalah ini meski jumlah ledakan tidak besar. Sekadar informasi, sejauh ini diketahui terjadi 35 ledakan di seluruh dunia, 17 di Korea Selatan, 17 di AS dan satu di Taiwan. 

Samsung telah menghentikan penjualan dan pengiriman produk dari perangkat yang diidentifikasi mengalami cacat baterai. Pengguna yang saat ini memegang Galaxy Note 7 bisa menukarkannya di toko di mana perangkat tersebut dibeli atau menghubungi call center lokal untuk keterangan lebih lanjut. (*)

BERITA REKOMENDASI